Desain Rumah Kontemporer Dua Lantai

TABLE OF CONTENTS[show]
desain rumah kontemporer dua lantai

Ini inspirasi lainnya untuk Anda, desain rumah kekinian dua lantai dengan 4 kamar tidur, 3 toilet dan kamar mandi serta garasi 1 mobil. Melihat tata letak lantai dasar, area penerima memiliki pintu masuk lebar yang membantu ventilasi ruangan untuk mendapatkan lebih banyak cahaya dan udara. di bawah tangga terdapat toilet umum dan kamar mandi yang melayani seluruh lantai dasar.


Saat berada di garasi, Anda memiliki pilihan untuk memasuki rumah dari pintu masuk utama atau menuju ruang makan langsung dari lanai atau taman 2 langkah. Ruang Makan dan Dapur dipadukan dengan counter berbentuk L dengan finishing ubin granit.


Ruang makan juga merupakan tempat di mana Anda dapat bersantai sejenak karena di dindingnya terdapat televisi layar datar, sambil menunggu makanan enak. Meja makan setidaknya mampu menampung 7 perut lapar.


Masih di lantai dasar terdapat kamar tidur luas yang juga bisa berfungsi sebagai ruang tamu. Dengan adanya televisi datar di dinding, ini seperti kamar hotel di mana Anda dapat bersantai jika menjadi pengunjung rumah ini. Dilengkapi juga dengan kantor kecil atau mungkin meja rias, lemari built-in di dinding sisi kanan dan lemari rendah di dinding kiri. Meski tidak memiliki kamar mandi dalam, namun tetap nyaman karena yang menghuni rumah ini hanyalah anggota keluarga.


Pada bagian ruang makan dan dapur, di sekelilingnya disediakan jalur ubin semen di atas kerikil kacang atau rumput bermuda sebagai penggantinya sehingga semakin elegan jalur menuju dapur. Di bagian belakang juga bisa berfungsi sebagai tempat laundry atau tempat servis bila diperlukan.


Lantai dua terdiri dari 2 atau 3 kamar tidur, kamar mandi dan teras. Saya menyebutkan 2 atau 3 kamar tidur karena ruang keluarga juga bisa difungsikan kembali sebagai ruang tamu atau kamar tidur lain jika Anda membutuhkan lebih banyak ruang untuk tidur. Kamar tidur utama terdapat di bagian depan, lokasi yang sangat bagus dimana pemilik dapat membuka pintu kaca pita di teras kecil untuk melihat bagian depan rumah. Dengan tempat tidur king size untuk pasangan, tersedia kamar mandi dalam dengan walk-in closet di pintu masuk.


Teras terbuka terletak di bagian belakang dan berfungsi sebagai tempat relaksasi saat malam tanpa tidur. Tempat untuk dikunjungi sebelum tidur. Toilet dan kamar mandi umum juga terdapat di samping teras dan kamar tidur untuk memudahkan akses.


Desain rumah kontemporer dua lantai bisa menjadi inspirasi dan referensi bagi Anda yang ingin membangun rumah masa depannya kelak.

desain rumah kontemporer dua lantai

desain rumah kontemporer dua lantai

desain rumah kontemporer dua lantai

desain rumah kontemporer dua lantai
ShowHideComment